Organizational Plan
Dalam sistem manajemen Gudang Gedang Lounge & Cafe, pemilik membawahi semua karyawan yang ada dibawahnya. Lounge & Cafe ini memiliki 8 karyawan yang terdiri dari 1 orang. manager yang membawahi 3 bidang, yaitu bidang keuangan,bidang produksi dan bidang pelayanan konsumen. Bagan struktur organisasi dari Gudang Gedang Lounge & Café, ditunjukkan pada gambar 1.
Gambar 1. Struktur Organisasi Gudang Gedang Lounge & Cafe
Berikut ini dijelaskan pembagian tugas dan tanggung jawab dari masing-masing bidang:
PEMILIK
Pemilik Gudang Gedang Lounge & Cafe bertugas mengatur dan mengawasi jalannya usaha serta kerja para karyawannya. Pemilik Gudang Gedang Lounge & Cafe bertanggung jawab penuh atas semua kelangsungan usaha.
MANAGER
Manager bertugas mengawasi dan membawahi 3 bidang, yaitu bidang pemasaran, bidang keuangan, bidang produksi dan bidang pelayanan konsumen. Manager bertangung jawab atas pengelolaan Gudang Gedang Lounge & Cafe.
BIDANG KEUANGAN
Bidang keuangan bertugas sebagai kasir yang mana harus dapat melayani pembayaran konsumen dengan ramah dan sopan
BIDANG PRODUKSI
Pada bidang produksi ini dipekerjakan 1 orang koki yang handal dan berpengalaman dan 1 orang bartender. Koki bertugas memasak dan mengolah semua menu cake, sedangkan bartender bertugas membuat semua menu minuman yang ada di Gudang Gedang Lounge & Cafe.
BIDANG PELAYANAN KONSUMEN
Pada bagian bidang pelayanan konsumen ini terdiri dari 4 karyawan, 3 karyawan sebagai pramusaji dan 1 karyawan sebagai cleaning service. Pramusaji bertugas menyambut kedatangan pelanggan serta mengantarkan makanan dan minuman yang dipesan pelanggan dan bertanggung jawab atas semua pelayanan yang diberikan kepada pelanggan Gudang Gedang Lounge & Cafe. Selain itu, pramusaji juga bertugas membantu membersihkan perlengkapan makan yang kotor. Cleaning service bertugas membersihkan ruangan yang ada di Gudang Gedang Lounge & Cafe. Cleaning service memiliki tanggung jawab terhadap kebersihan Gudang Gedang Lounge & Cafe agar tetap bersih dan nyaman.